Friday, March 29, 2024
HomeBatamPara Pegawai BP Batam Terisak Saat Saksikan Live Streaming Pemakaman Habibie

Para Pegawai BP Batam Terisak Saat Saksikan Live Streaming Pemakaman Habibie

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Menjelang detik-detik pemakaman BJ Habibie, pegawai Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar doa bersama dan sholat ghaib di Gedung Badan Pengusahaan Batam, Kamis (12/9/2019 siang.

Acara doa bersama itu dilakukan setelah Sholat Zuhur.

Kegiatan yang digelar di ruang Balairungsari lantai 3, gedung BP Batam itu terlihat diikuti hampir seluruh pegawai instansi tersebut.

Baca: BJ Habibie Berpulang, Begini Cerita Pekerja Proyek Meisterstadt Batam

Baca: Kenangan Spesial Menteri Susi Pudjiastuti Dengan BJ Habibie di Batam

Baca: Ulang Tahun ke-60, Soerya Dapat Kejutan Tokoh Pejabat Batam: Terus Berkarya untuk Kepri

Bahkan, kegiatan juga dilanjutkan dengan tausiyah dan sesi menonton live streaming prosesi pemakaman Presiden ke -3 Republik Indonesia itu.

Tidak hanya itu, doa bersama dalam mengantar kepergiaan BJ Habibie juga digelar oleh pegawai yang beragama Nasrani di Gedung IT Center BP Batam.

Kasubdit Humas BP Batam Yudi Haripurdaya mengatakan, doa bersama ini dilakukan seluruh pegawai BP Batam sebagai persembahan atas sumbangsih Habibie selama 20 tahun di BP Batam.

“Almarhum ini kan memang ketua Otorita Batam sejak 1978 hingga 1988. Yang sudah 20 tahun memimpin otorita Batam. Kegiatan ini untuk mendoakan beliau sebagai rasa hormat kita ke beliau,” ujarnya.

Acara ibadah bersama yang digelar tersebut nampak khidmat. Begitu pemutaran live streaming pemakaman diputar, seluruh pegawai nampak hikmat mengikuti proses pemakaman walaupun dari jarak jauh.

Suasana hening. Ada juga yang terisak menyaksikan live streaming pemakanan BJ Habibie itu.(dio)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER