Tuesday, June 25, 2024
HomeBatamRevisi Perpres Soal Tata Ruang Dikhawatirkan BP Batam, Pengusaha Bakal Temui Presiden

Revisi Perpres Soal Tata Ruang Dikhawatirkan BP Batam, Pengusaha Bakal Temui Presiden

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengusahaan (BP) Batam, menganggap adanya revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2011 yang mengatur penataan ruang kawasan strategis nasional Batam, Bintan, Karimun bakal banyak menimbulkan implikasi.

Bahkan hal itu memungkinkan timbulnya permasalahan yang tidak hanya mengaggu kawasan industri, atau pengusaha, namun juga pihak BP Batam.

Sebelumnya, adanya permasalahan ini telah dibahas dalam konsultasi publik yang dilaksanakan di Harris Hotel pada bulan Agustus lalu.

Baca: Teluk Tering Bakal Dipaksakan Jadi KEK, Kadin Undang Asosiasi Usaha : Ini Peta Rencananya

Baca: Regulasi Perizinan Franchise Bakal Lebih Sederhana, Tunggu Akhir September

Baca: BP Batam Tegaskan Pembangunan Jalan Tol di Batam Belum Sampai Pembahasan Teknis

Kepala Biro Perencanaan Teknik BP Batam, Tjahjo Prionggo mengaku dirinya terkejut namun tak bisa berbuat apa-apa dalam forum tersebut.

“Sebenarnya dari pemaparan Perpress tersebut, kami dari BP Batam cukup terkejut, tapi di tempat tersebut kalau mau langsung menentang pemerintah tidak bisa,” ungkap Tjahjo, Jumat (13/09/2019).

Dalam revisi itu, ia menyebutkan bahwa banyak perubahan pola tata ruang yang dikhawatirkan BP Batam akan mengusik tata kelola di Batam, seperti tata kelola bisnis.

Hal ini dikhawatirkan akan membawa permasalahan lain, jangka panjang bagi Batam kedepannya.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER