Jadi Produk Unggulan TTG Nasional di Bengkulu:
AMMDes dan Esemka Jadi Solusi Pacu Perekonomian Desa

Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) (Sumber: industry.co.id)
Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) (Sumber: industry.co.id)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BENGKULU, SURYAKEPRI.COM – Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) dan mobil Esemka didorong untuk menjadi pemacu perekonomian di pedesaan.

AMMDes yang diproduksi PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) dan mobil Esemka yang diproduksi oleh PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK), menjadi produk unggulan dalam ajang Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI tahun 2019 di Bengkulu, 22-25 September 2019.

Kementerian Perindustrian memfasilitasi sejumlah pelaku industri dalam negeri untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran TTG yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

“Untuk tahun ini, kami menampilkan produk unggulan dari PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI), dan PT Sefator Deos Maks.”

“Selain itu, Kemenperin menampilkan produk hasil riset Balai Besar dan Balai Riset dan Standarisasi (Baristand) Industri,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika di Jakarta, Selasa (24/9).

Putu menjelaskan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan TTG nasional ini karena menjadi ajang bagi para inventor, kreator, dan inovator teknologi dari desa-desa di berbagai daerah untuk mempromosikan hasil temuannya.

Apalagi, tema tahun ini mengaitkan dengan upaya meningkatkan inovasi teknologi dalam kesiapan menyongsong era industri 4.0, yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat pedesaan.

“Guna mendukung tujuan tersebut, maka kami tunjukkan beberapa karya anak bangsa dari industri kita.”

“Contohnya, Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diproduksi PT KMWI telah mendapat pujian dari Bapak Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa PDTT) karena dapat meningkatkan produktivitas di pedesaan secara lebih efektif sehingga mendorong kegiatan ekonomi dan penguasaan teknologi tepat guna,” paparnya.

Teknologi Multiguna

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.