Singapura Lewati AS Sebagai Negara Dengan Ekonomi Paling Kompetitif di Dunia

Singapura (CNA)
Singapura (CNA)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

GENEWA, SURYAKEPRI.COM – Singapura mengambil alih posisi Amerika Serikat (AS)  menjadi negara yang memiliki perekonomian paling kompetitif di dunia pada tahun 2019. Demikian laporan World Competitiveness Report World Economic Forum (WEF) yang dirilis Selasa (8/10/2019).

Laporan ini mengukur daya saing pada skala nol hingga 100 berdasarkan faktor-faktor yang mencakup infrastruktur, kesehatan, pasar tenaga kerja, sistem keuangan, kualitas lembaga publik, dan keterbukaan ekonomi.

Singapura mencetak angka 84,8 dari 100, tetapi WEF mencatat bahwa negara tersebut telah mendapat manfaat dari pengalihan perdagangan melalui pelabuhan-pelabuhannya yang dipicu oleh perang tarif antara AS dan China.

AS tergelincir dari skor 85,6 tahun lalu menjadi 83,7, di antaranya disebabkan oleh perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump.

Hong Kong naik empat tingkat ke tempat ketiga dengan skor 83,1. Tetapi WEF mengatakan bahwa data yang digunakan dalam laporan itu dikumpulkan sebelum gelombang protes mulai mengguncang salah satu pusat keuangan dunia tersebut.

Sentimen Investasi AS Menurun
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.