Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalJelang Pelantikan Presiden RI, Paus Fransiskus Doakan Indonesia Hidup dalam Damai

Jelang Pelantikan Presiden RI, Paus Fransiskus Doakan Indonesia Hidup dalam Damai

spot_img

ROMA, SURYAKEPRI.COM – Paus Fransiskus, pemimpin umat Katholik sedunia, secara khusus memberikan berkatnya untuk Bangsa Indonesia dan berharap Indonesia hidup dalam damai.

Paus Fransiskus berkenan menandatangani kertas yang bertuliskan Pace Per Il Popolo Indonesiano – La Mia Benedizione, Papa Francesco (Damai untuk Bangsa Indonesia – Berkatku, Papa Fransiskus) pada Rabu (16/10/2019).

Tulisan berisi pesan dan doa itu dimintakan Ketua Gerakan Ekayastra Unmada (Semangat Satu Bangsa) AM Putut Prabantoro dan Gora Kunjana, wartawan Investor Daily dari BeritaSatu Group kepada Paus Fransiskus dalam tradisi audiensi umum, Rabu kemarin.

Baca: Ini Sederet Pejabat Negara yang Akan Dijaga Ketat 30.000 Personel saat Pelantikan Presiden-Wapres

Baca: Jogoboyo Batam Ikrar Siap di Garda Terdepan Hadapi Pengganggu Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI

Baca: Soerya Mengajak Warga Kepri Jaga Kekompakan: Kita Semua Bersaudara

Dalam pernyataannya kepada Suryakepri.com, Kamis (17/10/2019) Putut Prabantoro, yang juga alumnus Lemhannas RI – PPSA XXI, mengatakan peristiwa itu merupakan perjumpaannya kedua dengan Paus Fransiskus menyusul pertemuannya yang pertama pada 28 Oktober 2015.

Kepada Paus Putut sempat memberikan batik dari Indonesia yang merupakan titipan dari Ketua Forkoma PMKRI, Hermawi Taslim.

Dalam audiensi itu, baik Putut Prabantoro dan Gora Kunjana mengenakan busana adat Yogyakarta.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER