Friday, June 14, 2024
HomeBatamKadin Khawatir Ekonomi di Batam Merosot Lagi

Kadin Khawatir Ekonomi di Batam Merosot Lagi

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepri merasa khawatir kondisi perekonomian di Batam akan kian merosot.

Analisa pakar ekonomi Rizal Ramli bahwa pertumbuhan ekonomi rata-rata nasional yang masih berada di bawah 5 persen pada tahun 2020, ditambah lagi dengan aturan tentang UMK yang bakal berlaku pada tahun depan, membuat pihak Kadin merasa ada ancaman yang kian serius bagi geliat investasi di Batam.

Oleh karena itulah, khusus untuk Batam, menghadapi momen Pilwako Batam 2020, Kadin berharap akan muncul figur-figur kandidat calon wali kota yang mumpuni.

Baca: Kadin Kepri Tes Adrenalin Kandidat Calon Wali Kota-Bupati : โ€œSiapa Mampu Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen?โ€

Baca: Bayar UWT sampai Miliaran Rupiah, WNA Penghuni Indah Puri Apartement Datangi BP Batam

Baca: REKRUTMEN CPNS 2019 โ€“ Ini 7 Tahapan Cara Daftar Online SSCASN

Kadin pun menantang par kandidat yang bakal tampil berkompetisi untuk berani meneken kontrak politik, siap melakukan terobosan-terobosan kreatif agar bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Batam.

Kadin mematok angka 7 persen per tahun, atau minimal di atas pertumbuhan rata-rata nasional. Hal itu dinilai cukup terbuka peluangnya mengingat Batam merupakan daerah khusus yang memiliki fasilitas FTZ.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER