Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalEdhy Prabowo, si Jago Silat yang Kini Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan...

Edhy Prabowo, si Jago Silat yang Kini Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan Gantikan Susi Pudjiastuti

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Edhy Prabowo resmi menjadi Menteri kelautan dan perikanan menggantikan Susi Pudjiastuti dalam Kabinet Jokowi Jilid II setelah diumumkan di Istana Merdeka pada Rabu (23/10/2019).

Edhy Prabowo merupakan pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan, 24 Desember 1971. Ia merupakan politikus Partai Gerindra sekaligus rekan dari Prabowo Subianto.

Sebelum menjajaki dunia politik, Edhy merupakan atlet silat nasional dan pernah meraih sejumlah kejuaraan baik tingkat nasional maupun mancanegara. Namanya kian berjaya setelah menjuarai perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Selain menjadi atlet, pada 1991 ia sempat menjadi anggota Akabri di Magelang, Jawa Tengah. Namun Edhy dikeluarkan karena terkena sanksi dari kesatuan dan kariernya hanya bertahan selama dua tahun.

Keluar dari Akabri, Edhy dikenalkan oleh rekannya pada Prabowo yang saat itu masih berpangkat Letkol dan menjabat sebagai Dangrup III TNI AD. Setelah itu, Edhy mendapat bantuan dari Prabowo hingga dirinya dapat menempuh pendidikan kuliah di Fakultas Ekonomi di Universitas Moestopo dan dapat berlatih serta belajar silat di Batujajar, Bandung setiap akhir pekan.

BACA JUGA: Ida Fauziah, Mantan Guru SMA Khadijah Surabaya Jadi Menteri Tenaga Kerja

BACA JUGA: Teten Masduki, Pegiat Antikorupsi Kini Jadi Menteri Koperasi dan UKM

BACA JUGA:  

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER