Thursday, March 28, 2024
HomeLainnyaNasionalKenapa AHY Gagal Jadi Menteri Jokowi?

Kenapa AHY Gagal Jadi Menteri Jokowi?

spot_img

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) gagal masuk kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Kenapa Presiden Jokowi tidak memasukan nama AHY?

SBY pernah menemui Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). Bahkan AHY sendiri pernah menemui sang presiden. Jokowi pun menyatakan akan mempertimbangkan AHY masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf.

Maka banyak orang memprediksi putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat yang juga mantan Presiden SBY ini bakal masuk kabinet Jokowi.

AHY diprediksi akan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga. Semua prediksi meleset!

Ketika mengumumkan dan melantik nama-nama menteri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019), Jokowi tidak menyebut nama AHY.

Kegagalan AHY menjadi bagian dalam Kabinet Indonesia Maju tak ayal menimbulkan pertanyaan. Bagaimana sikap Partai Demokrat terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf?

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Budi Mulia Silvanus Alvin menilai Partai Demokrat ingin bermain dua kaki. Semua terkait dengan pemilihan umum lima tahun mendatang.

“Istilahnya di kiri bisa, di kanan bisa. Di depan masuk, di belakang pun juga masuk. Supaya nanti politik 2024 sudah mulai itu akan jadi momentum bagi Demokrat,” kata Alvin kepada CNNIndonesia.com, Rabu (23/10/2019).

Bermain Dua Kaki?

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER