Jelang Pilkada Kepri 2020, Plt Gubernur Minta KPU dan Bawaslu Lebih Siap Hadapi Money Politics

Plt Gubernur Kepri Isdianto saat di Hotel VK Tanjungpinang.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto S. Sos.,MM berharap kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kepri melakukan persiapan sedini mungkin dengan sangat matang untuk menghadapi Pilkada Kepri yang tidak lama lagi akan berlangsung.

Hal ini dikatakan Isdianto saat menghadiri acara evaluasi pengawasan Pileg dan Pilpres bersama stakeholder badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (5/11/2019).

Sedikitnya ada lima poin penting yang disampaikan Isdianto dalam kesempatan ini sebagai bentuk catatan untuk KPU dan Bawaslu agar bisa merencanakan siasat untuk mengantisipasi kelima hal tersebut.

Baca: Isdianto Serahkan Sampan Fiber Mesin Ketinting kepada Nelayan Bintan

Baca: Bawaslu Tak Persoalkan Banyak Figur Deklarasikan Diri Maju Pilkada

Baca: Waspada Cuaca dan Gelombang Laut, Basarnas Himbau Jangan Melaut Tanpa Gunakan Pelampung

Kelima hal yang dimaksud adalah menyangkut pendistribusian logistik, money politics, penyebaran berita-berita hoax, penanganan sengketa Pemilu dan persiapan.

“KPU dan Bawaslu harus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengantisipsi agar kesalahan yang sudah pernah terjadi bisa di antisipsi sejak dini dengan baik. Kuncinya, persiapan harus matang,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.