Apeng dan Akiong Kendalikan Peredaran Narkoba Internasional dari Dalam Lapas Tanjungpinang

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Apeng dan Akiong dua warga binaan Lapas II A Tanjungpinang kembali ditangkap polisi setelah terlibat dan mengendalikan peredaran narkoba yang diungkap Satuan Narkoba Bareskrim Polri, Rabu (6/11/2019).

Menurut  Wadir Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar, Apeng divonisi 18 tahun penjara dan Akiong 9 tahun penjara.

“Ya, kasus narkoba juga. Jadi mereka ini adalah warga binaan. Kenapa bisa lolos ya tanyakan saja sama pihak Lapas atau Dirjen Lapas (Menteri Hukum dan HAM,red),” kata Krisno.

BACA JUGA: Selain Amjon dan Azman Taufik, Adpidsus: Tidak Menutup Kemungkinan Ada Tersangka Baru 

Kasus penangkapan Apeng dan Akiong merupakan satu rangkaian dengan kasus Hengky, Heri dan Yulizar. Keduanya mengendalikan dari dalam Lapas. Sementara Edi Johan yang tewas tertembak dalam kasus ini, juga merupakan residivis kasus narkoba.

“Jadi Edi Johan ini pernah ditangkap di Batam lalu dipindahkan ke Tanjungpinang. Dan main lagi. Saat kami tangkap dia melawan petugas kami, akhirnya tertembak dan tewas,” tambahnya.

Senada, Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol K Yani mengatakan, pihaknya tidak kompromi dengan peredaran gelap narkotika.

Bahkan katanya, Polda Kepri telah membangun kerja sama dengan polisi Diraja Malaysia. Untuk pemberantasan peredaran gelap barang haram itu.

Sebelumnya, Kasus sabu 14 Kg yang diungkap polisi di Tanjungpinang dengan 7 pelaku yang diringkus ternyata merupakan sindikat narkoba Malaysia-Kepri.

Dalam salah satu rangkaian sindikat yang diungkap, empat orang merupakan satu jaringan, dan satu lainnya telah ditembak mati oleh polisi.

“Tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, dalam keterangannya, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA: Maju Pilwako Batam Berpasangan dengan Istri Rudi? Ini Tanggapan Amsakar

BACA JUGA: Kadis Pariwisata Karimun Kembali Diperiksa Kejari Karimun, Datang Pakai Motor

BACA JUGA: Pengungkapan Jaringan Narkoba Internasional, Apeng dan Akiong Ternyata Narapidana Lapas Tanjungpinang

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.