Wednesday, April 17, 2024
HomeTanjungpinangDanrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema: Bangsa Besar, Bangsa yang Hargai...

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema: Bangsa Besar, Bangsa yang Hargai Pahlawannya

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Gabriel Lema memimpimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 2019 di Makorem 033/WP di Jln Sei Timun, Senggarang, KM 14, Tanjungpinang, Minggu (10/11/2019).

Dalam upacara ini Danrem 33/WP membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliardi, P. Batu Bara.

“Tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini,” kata Gabriel.

Baca: Wakapolres Ultah Saat Hari Pahlawan, Kapolres Tanjungpinang Beri Kejutan yang Bikin Haru 

Baca: Kapolres Ajak Masyarakat dan Mahasiswa Nobar Film Produksi Mabes Polri

Baca: Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Kepada 6 Tokoh

Dia menyampaikan, hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. “Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini,” ujarnyam

Menuriut dia, menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,” kata dia.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara yang berjalan dengan khitmad ini juga dihadiri Para Kasi Korem, Dandim 0315/Bintan, Kabalakrem dan anggota Makorem 033/WP. (MBA)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER