Novita Dievakuasi Tim SAR setelah Kelaparan di Gunung Klabat

Tim SAR gabungan mengevakuasi dua pendaki yang kelelahan dan kelaparan di Gunung Klabat.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

MANADO, SURYAKEPRI.COM – Novita Sarempa (37) dan Daud (29), berhasil diselamatkan oleh tim SAR gabungan, Minggu (10/11/2019).

Keduanya dievakuasi karena mengalami sakit dan kelelahan saat mendaki Gunung Klabat di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Keduanya ditemukan di ketinggian 1.300 di atas permukaan laut (mdpl).

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada mengatakan, insiden ini baru diketahui oleh Basarnas pada pukul 02.30 Wita.

“Kemudian pada pukul 03.00 Wita, tim rescue berangkat ke lokasi dan berhasil menemukan kedua korban pada pukul 05.30 Wita, dengan kondisi sakit dan kelelahan,” kata Darmada lewat pesan singkat saat dikonfirmasi, Minggu sore.

BACA JUGA: Sejarah Pertemuan Klopp vs Guardiola Masih Sama Kuat

Novita dan Daud berdomisili di Kelurahan Titiwungan Selatan, Lingkungan I, Kota Manado. Setelah ditemukan, para korban diberikan pertolongan pertama.

Proses evakuasi sangat sulit, membutuhkan pertolongan dengan menggendong, memapah dan menggunakan tandu darurat karena menyesuaikan kenyamanan korban.

Dengan adanya insiden seperti ini, ia berharap, seluruh pencinta alam yang suka naik gunung mempersiapkan fisiknya dengan baik sehingga tak ada kendala pada saat mendaki gunung.(*)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.