Friday, April 19, 2024
HomeSportSepakbolaSkor 3-1: Liverpool Superior, City Tak Berdaya

Skor 3-1: Liverpool Superior, City Tak Berdaya

spot_img

Jalannya Pertandingan

Seperti yang dikatakan Pep Guardiola sebelum pertandingan, timnya tidak datang ke Anfield sebagai tim underdog dan dirinya sama sekali tidak memikirkan soal kekalahan. Maka sang pelatih menginstruksikan Raheem Sterling dkk untuk langsung menekan tuan rumah.

City tampak bergairah di tiga menit awal. Bernardo Silva melakukan pergerakan berbahaya dengan bola hingga ke dalam kotak penalti.

Sukses melepas umpan kepada Aguero di depan gawang dan bola sempat menyentuh tangan Trent Alexander-Arnold.

Sejumlah pemain City mengangkat tangan, tetapi wasit Michael Oliver tetap melanjutkan pertandingan.

Andy Robertson (kanan) berlari menuju Sadio Mane usai sang striker mencetak gol ketiga bagi Liverpool (twitter/premierleague)
Andy Robertson (kanan) berlari menuju Sadio Mane usai sang striker mencetak gol ketiga bagi Liverpool (twitter/premierleague)

Kemudian Virgil van Dijk berhasil menguasai bola dan langsung melepas umpan jauh kepada Sadio Mane di sektor kiri.

Mane menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti, dioper kepada Mohammed Salah di depan gawang. Tapi Ilkay Gundogan berhasil membuang bola keluar.

Sial, Fabinho sudah menunggu dalam posisi bebas. Mengontrol bola sekali, pemain Brazil itu melepas tembakan keras menembus gawang Claudio Bravo. Gol! Anfield bergemuruh. Liverpool 1-0 City.

Tertinggal, Sergio Aguero dkk tetap tampil agresif. Namun mereka kesulitan mencetak gol dari sejumlah peluang yang diperoleh. Misalnya tandukan Raheem Sterling pada menit ke-8 menyambut tendangan bebas Kevin De Bruyne, masih menyamping di sisi kanan gawang Alisson Becker.

Demikian pula tendangan bebas De Bruyne pada menit 12, gagal dijangkau oleh Aguero.

Sementara The Reds bermain efektif. Melelui skema serangan balik cepat pada menit 13, Andy Robertson mengirim crossing dari sisi kiri, disambut tandukan Mohamed Salah. Anfield kembali bergemuruh. Liverpool 2-0 City.

Betapa efektifnya gol ini. Hanya melibatkan tiga pemain. Trent Alexander-Arnold mengirim umpan lambung jauh dari sisi kanan kepada Robertson yang tak terkawal di kiri. Bek kiri Skotlandia ini menggiring bola mendekati kotak penalti kemudian melepas crossing yang ditanduk Mo Salah.

Citizen tetap berbahaya. Aguero beberapa kali mengancam. Tapi semuanya sia-sia. Hingga berakhirnya babak pertama, skor tetap 2-0 untuk Merseyside Red.

Babak Kedua
BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER