Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Hormati Penyelidikan Dugaan SPJ Fiktif Perjalanan Dinas dan Dana Publikasi Setwan 

Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga menyampaikan akan menghormati proses hukum penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Tanjungpinang. Di mana polisi saat ini menyelidiki dugaan surat pertanggungjawaban (SPJ) fiktif perjalanan dinas dan dan publikasi Setwan DPRD Tanjungpinang. (suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga menyampaikan akan menghormati proses hukum penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang di Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Tanjungpinang. Di mana polisi saat ini menyelidiki dugaan surat pertanggungjawaban (SPJ) fiktif perjalanan dinas dan dan publikasi Setwan DPRD Tanjungpinang.

“Kita hormati proses hukum dan sekarang masih berproses. Kita tunggu saja hasilnya bagaimana,” kata Ade saat ditemui di kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (11/11/2019).

Menurut politisi Partai Golkar ini semua proses hukum harus dihormati. Termasuk bila polisi memanggil para dewan yang muncul namanya dalam penyelidikannya nanti.

“Sekali lagi saya sampaikan kita hormati ya, tentu sebagai warga negara yang baik apa pun prosesnya akan diikuti,” kata Ade.

BACA JUGA: CPNS Karimun 2019, Calon Pelamar Mengeluh Belum Bisa Daftar, Ternyata Ini Sebabnya

Di tempat terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tanjungpinang Efendi menambahkan proses ini masih patut diduga. Efendi menuturkan, saat ini pihaknya masih mengikuti mekanismenya.

“Kita hormati saja dan ikuti mekanisme, mudah-mudahan tidak ada masalah. Kita sendiri kan sudah diaudit oleh BPK dan Inspektorat, sejauh ini kan tak ada masalah,” kata Efendi.

Sebelumnya, penyidik Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang akan segera memanggil anggota dewan untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan surat pertanggunjawaban (SPJ) fiktif perjalanan dinas dan dana publikasi tahun 2018. Selain dewan yang dipanggil, mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tanjungpinang akan dipanggil juga.

“Sekwan menjabat sebelum ini akan dipanggil, stafnya, termasuk anggota dewan yang melakukan perjalan dinas, baik yang menjabat terpilih kembali maupun yang sudah tidak aktif lagi,” kata Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie ditemui di kantornya, Kamis (7/11/2019).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.