Simpan Ratusan Ribu Kosmetik Ilegal di Lantai 1 hingga 3, BPOM Paksa Buka Pintu Ruko

Ilustrasi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat melakukan razia kosmetik tanpa izin edar.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kepri, menggagalkan peredaran gelap kami ilegal.

Kepala BPOM Kepri Yosef Dwi Irwan menjelaskan, kosmetik yang diduga ilegal itu berada di ruko Pasar Mitra Raya 2. Dan sudah disegel BPOM pekan lalu.

“Jadi kronologinya kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait peredaran kosmetika tanpa izin edar. Pada salah satu ruko di pasar Mitra Raya 2. Selanjutnya petugas BPOM melakukan pemeriksaan terhadap ruko itu. Dan memang ditemukan kosmetik tanpa izin edar namun dalam jumlah tidak terlalu banyak,” kata Yosef Selasa (12/11/2019).

Namun petugas mencurigai lanjut Yosef, ada salah satu ruangan tertutup dalam ruko itu. Yang diindikasikan menjadi gudang penyimpanan kosmetik ilegal.

Petugas secara persuasif meminta karyawan toko agar membuka ruangan. Namun karyawan menyampaikan bahwa ruangan tersebut tak tau siapa yang punya.

“Akhirnya keesokan harinya bersama dengan petugas kelurahan dan security kompleks pasar Mitra Raya 2, melakukan upaya paksa pembukaan ruangan. Karyawan yang awalnya akan datang tidak ada yang hadir. Dan tak bisa dihubungi, saat dibuka ditemukan ratusan ribu pcs kosmetika yang disimpan pada lantai 1, 2 dan 3 ruko yang dimaksud,” beber Yosef.

BACA JUGA: Sidang Vonis Bos Hotel Satria Karimun Dijaga Ketat Aparat Kepolisian, Pengunjung Membeludak

BACA JUGA: Karyawan Sempat Kelabui Petugas, BPOM Temukan Gudang Penyimpanan Kosmetik Ilegal

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.