Warga Bisa Urus Kehilangan KTP sampai Minta Pengawalan, Peluncuran Mobil Pelayanan Laporan Keliling Satbinmas Polres Tanjungpinang

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanjungpinang meluncurkan mobil keliling pelayanan pelaporan di Pinlang Emas, Bintan Center, Tanjungpinang Timur, Selasa (12/11/2019).(MBA/SURYAKEPRI.COM)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanjungpinang meluncurkan mobil keliling pelayanan pelaporan di Pinlang Emas, Bintan Center, Tanjungpinang Timur, Selasa (12/11/2019).

Mobil keliling ini dapat melayani masyarakat yang ingin membuat laporan kehilangan KTP, KK, ATM, Kartu BPJS, STNK dan SIM.

“Ini inovasi dari Satbinmas dengan mendepankan sinergitas fungsi Binmas dengan instansi lain dalam melayani masyarakat wilayah hukum Polres Tanjungpinang,” kata Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya saat melaunching mobil keliling pelaporan layanan Mobil Satbinmas Keliling.

Agung menjelaskan, yang memiliki punya kendaraan keliling itu Binmas sehingga dimanfaatkan untuk melayani masyarakat. Mobil ini akan melayani masyarakat mulai sejak pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Ada anggota duduk di mobil melayani masyarakat. Warga  bisa melaporkan pengaduan-pengaduan, misalnya lagi di dekat bank ada warga yang butuh pengawalan bisa melapor,” katanya.

BACA JUGA: Jelang Job Fair 2019 di Kota Batam, 12 Perusahaan Ternama Buka Lowongan Kerja

BACA JUGA: Hari Kedua Pencarian Dody Kurniawan, Tim Sar Gabungan Mulai Pakai Metode Penyisiran

“Bukanya setiap hari di jam kerja. Kita ingin memudahkan masyarakat, tidak repot-repot lagi ke kantor polisi,” ujar Agung.

Wakil Wali Kota Tanjungpinamg Rahma mengapresiasi dengan adanya terobosan Satbinmas Polres Tanjungpinang dengan mobil pelayanan keliling. Tentu ini menjadi kemudahan bagi masyarakat karena tidak repot lagi ke kantor polisi.

“Ini akan memudahkan warga dalam mengurus yang kehilangan. Masyarakat juga banyak hal-yang ingin disampaikan masyarakat nanti lewat mobil pelayanan ini,” ujar Rahma.

Baru diluncurkan, Abdul Kholid warga Ganet, Tanjungpinang Timur sudah memanfaatkan pelayanan mobul keliling ini. Abdul langsung mengurus kehilangan buku tabungannya beberapa hari lalu.

“Saya kehilangan buku tabungan, tadi tahu bisa urus di sini makanya langsung di sini saja. Bagus ini untuk warga, kalau bisa diperbanyak untuk mempermudah masyarakat. Tidak perlu ke kantor polisi lagi,” tutup Abdul. (MBA) 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.