Bandara RHF Tanjungpinang Perketat Pengawasan dan Pengamanan

Pasca serangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polda Sumatera Utara, Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang memperketat dan menguatkan pengawasan terhadap pengunjung dan penumpang, Rabu (13/11/2019). (Suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Pasca serangan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Polda Sumatera Utara, Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang memperketat dan menguatkan pengawasan terhadap pengunjung dan penumpang, Rabu (13/11/2019). Peningkatan pengawasan ini mengantisipasi adanya serangan bom terhadap bandara.

Informasi yang diperoleh, petugas Aviation Security (Avsec) PT Angkasa Pura II Bandara RHF Tanjungpinang, Polsek Bandara RHF dan Polres Tanjungpinang, serta dari TNI meningkatkan pengawasan. Pengawasan dimulai denga pintu masuk bandara. Di mana petugas mengecek kendaraan yang hendak masuk, selain itu mengecek penumpang dan barang bawaannya di dalam bandara.

“Iya betul, kita lakukan kegiatan random check kendaraan pada kendaraan yang akan memasuki bandara,” kata Kepala Avsec Bandar RHF Tanjungpinang  Garry Hendarsyah saat dikonfirmasi suryakepri.com.

Selain di pintu masuk, kata Garry, pengecekan terhadap penumpang dilaksanakan juga di dalam bandara.

“Kita tingkatkan juga, kita lakukan juga random check terhadap barang maupun penumpang. Walaupun pada fasilitas keamanan mesin xray WTMD (Walk Through Metal Detector) tidak mendeteksinya,” ujarnya.

Dia menyampaikan, penguatan dan peningkatan pengamanan ini turut dibantu TNI/Polri. “Kita juga dibantu dari instansi militer lainnya turut serta bersinergi,” tutup Garry. (MBA) 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.