Serahkan DIPA dan Transfer ke Daerah Senilai Rp 1.465 Triliun:
Jokowi: Hasilnya, Bukan Belanjanya, Pastikan Rakyat Merasakan!

Pesan berupa meme di akun twitter resmi Presiden Jokowi soal pemanfaatan DIPA dan TKDD. (Sumber: Tiwitter)
Pesan berupa meme di akun twitter resmi Presiden Jokowi soal pemanfaatan DIPA dan TKDD. (Sumber: Tiwitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

JAKARTA, SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

Penyerahan tersebut dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/11/2019). DIPA dan TKDD adalah dokumen APBN yang jadi acuan menteri, pimpinan lembaga, dan kepala daerah melaksanakan program pembangunan.

DIPA untuk Kementerian/Lembaga senilai Rp909 triliun dan transfer ke daerah sebesar Rp556 triliun atau totalnya mencapai Rp1.465 triliun.

Presiden Jokowi memerintahkan agar Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah segera belanjakan anggarannya. Tetapi dia berpesan secara tegas bahwa “bukan belanjanya, tetapi harus dipastikan bermanfaat bagi masyarakat.”

Melalui akun resminya di Twitter, Jokowi menulis, “Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2020 telah saya serahkan, hari ini.”

“Segera belanjakan. Bukan soal realisasi 100% dikucurkan, tapi pastikan rakyat merasakan atau tidakkah belanja-belanja itu?”

Jangan Sampai Proyek Tertunda

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.