Jangan Cari Kesalahan Birokrasi, Kajari Bintan Ingatkan Para Jaksa Tak Main-main Tangani Perkara

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Sigit menekankan kepada para jaksa untuk tidak bermain-main dengan penanganan perkara dengan cara penyalahgunaan wewenang yang ada.

Sigit bahkan sudah mengeluarkan nota dinas perihal,benturan kepentingan kepada para jaksa untuk stop dan tidak lagi melakukan hal-hal yg mencederai nama baik lembaga Kejaksaan RI khususnya Kejaksaan Negeri Bintan.

“Lebih-lebih dengan adanya surat dari Jamintel, maka sudah sangat tegas dilarang melakukan penyalahgunaan wewenang seperti memainkan perkara atau mencari-cari kesalahan birokrasi yang dilaksanakan oleh dinas/badan pada Pemkab Bintan terkait pelaksanaan proses pembangunan.Ini karena sanksinya sangat berat,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia,  TP4D yang proses pembangunanannya sedang dilakukan pendampingan dari TP4D Kejari Bintan harus betul-betul mengawal dan mengamankan pembangunan tersebut.

“Kita kawal sejak pelelangan hingga penyerahan proyek kepada dinas terkait dan jangan memanfaatkan pengawalan dan pengamanan hanya untuk kepentingan pribadi,” katanya.

Ini imbauan Kajari Bintan pada jaksa dan tata usahanya, yakni jangan melakukan pembenturan kepentingan dalam tupoksi dan jabatannya di dalam kedinasan dan luar kedinasan. jangan melakukan pembenturan kepentingan dalam pengurusan perkara untuk kepentingan pribadi.

Terakhir, jangan melakukan pembenturan kepentingan di luar jalur hukum, serta mentaati pundang-undang dan peraturan yang berlaku. (MBA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.