Ridwan Kamil Tweet Soal Teknologi Tabung Putar. Apa Itu?

eknologi tabung putar yang sudah dipasang di beberapa lokasi di Jawa Barat. (Foto: Twitter/ridwan kamil)
eknologi tabung putar yang sudah dipasang di beberapa lokasi di Jawa Barat. (Foto: Twitter/ridwan kamil)

BANDUNG, SURYAKEPRI.COM- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berkicau di akun twitternya soal perkembangan pemasangan teknologi tabung putar. Apa itu?

Dalam foto-foto yang dia posting, mantan Walikota Bandung itu memamerkan tabung putar yang telah terpasang di pagar pengaman jalan.

Pemasangan tabung putar tersebut merupakan “Program Roller Barrier” yang dijalankan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan.

“PROGRAM ROLLER BARIER, teknologi tabung putar penahan tabrakan, sudah dipasang di banyak titik jalan provinsi yang rawan kecelakaan oleh Dishub Provinsi Jawa Barat.Semoga bisa mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di masa depan. Safety First,” kicau pria yang akrab disapa Kang Emil itu di akun twitternya, pagi ini, Sabtu (16/11/2019).

Ini adalah program yang sudah direncanakan sejak lama Kang Emil. Dia bahkan sudah membicarakan hal ini seusai pelantikannya sebagai Gubernur Jabar di Istana Negara, Jakarta, bulan September 2018 silam.

Dan ini adalah progrm baru di Indonesia. Yakni melengkapi pembatas jalan konvensional dengan pembatas jalan yang dilengkapi semacam silinder yang akan berputar jika bersinggungan dengan kendaraan yang menyerempet atau menabrak pembatas itu.

Teknologi Korea