Thursday, April 18, 2024
HomeLainnyaNasionalPabrik Karet di Jambi Terbakar Hebat

Pabrik Karet di Jambi Terbakar Hebat

spot_img

JAMBI, SURYAKEPRI.COM – Sebuah pabrik pengolahan karet milik PT ABP (Aneka Bumi Pratama) di kawasan Desa Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi, terbakar hebat pada Minggu (17/11/2019) dinihari.

Api diketahui mulai berkobar sekitar pukul 23.45 WIB. Api terus membesar karena tiupan angin dan yang terbakar adalah karet di pabrik tersebut.

Hingga dinihari, belum ada informasi tentang korban jiwa. Namun dipastikan, lokasi pabrik jauh dengan mes karyawan. Selain itu, malam Minggu karyawan sedang libur.

Baca: Kebakaran Ratusan Hektare Kebun Karet Milik Petani di Kundur Bikin Komisi III DPRD Karimun Penasaran

Baca: Menghina Polisi di Instagram, Wanita di Batam Dijemput Polisi

Baca: Pria Bule Ini Menang Bergulat dengan Buaya Setelah Cungkil Matanya

“Info yang kita terima yang terbakar adalah tempat pengolahan karet di pabrik itu. Mess karyawan juga jauh dari lokasi kebakaran. Dan karyawan juga sedang libur,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Kabupaten Batanghari Jambi, Amir Hamzah, Minggu (17/11/2019) dini hari.

Api yang membesar di area pabrik itu membuat petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan. Petugas hingga pukul 02.3o WIB, masih berjibaku memadamkan api yang semakin membesar.

“Informasi yang kita terima kebakaran itu pada pukul 23.40 WIB tadi. Api hingga saat ini masih berkobar. Armada kita kerahkan ada 4 unit plus dibantu armada dari Kabupaten Muaro Jambi dan BPBD,” ujar Amir.

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER