5 Fakta Menarik dari Dugaan Korupsi Monumen Bahasa, Terima Fee hingga Peralihan Proyek

Mantan Kepala Dinas Provinsi Kepri, Arifin Nasir menjadi tersangka dalam kasus korupsi pembangunan monumen bahasa, Senin (18/11/2019) di Mapolda Kepri, Senin (18/11/2019). (suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Polda Kepri membeberkan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Monumen Bahasa Pulau Penyengat dengan tersangka yakni, Arifin Nasir (AN), mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri, Direktur PT Sumber Tenaga Baru, Yunus (YN) dan Muhammad Yazser direktur CV Rida Djawari, Senin (18/11/2019).

Tiga tersangka diperlihatkan dalam ekspose kasus korupsi Monumen Bahasa yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga dan Wadirkrimsus

Berikut fakta-fakta terkait kasus yang mendera mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri.

1. Pengalihan Pengerjaan

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga menjelaskan, kejadian korupsi Monumen bahasa tersebut bermula dari pengalihan pengerjaan proyek kepada pihak lain dari PT sumber Tenaga Baru kepada  CV Rida Djawari yang diketahui oleh mantan kepala Dinas Pendidikan Arifin Nasir.

“Jadi saudara tersangka Arifin Nasir mengetahui dan menyetujui pengalihan Pelaksana pengerjaan kepada pihak lain dan sebagai PPK tidak melakukan tugas pokok kewenangan untuk mengembalikan pelaksanaan kontrak,” ujar Erlangga di media Center Polda Kepri.

2. Fee 3 Persen

Erlangga menjelaskan Pengalihan pekerjaan tersebut dilakukan dengan cara meminjamkan PT sumber tenaga dan mendapatkan fee dari peralihan Tersebut.

“Tersangka YN selaku penyedia barang telah mengalihkan pekerja pelaksanaan utama kepada my dengan cara meminjamkan PT sumber tenaga baru dan mendapatkan fee sebesar 3 persen atau Rp66.634.345,” ujar Erlangga.

BACA JUGA: Mobil Dinas Perwira TNI AL Terlibat Kecelakaan dengan Pemotor di Tanjungpinang

BACA JUGA: Tiga Poin Penting Bincang Isdianto-Menristek Bambang Brodjonegoro Soal Kepri di Singapura

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.