Curi HP di Kedai Tuak dan Lokalisasi,  Ayong Diringkus Polsek Bintan Utara 

apolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur.(suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Polsek Bintan Utara berhasil meringkus M Yani alias Ayong (22), pelaku pencurian handphone (HP) di dua lokasi Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan. Ayong diringkus polisi di Tanjungpinang, Selasa (19/11/2019).

“Benar, kita mengamankan seorang pelaku pencuri HP di wilayah hukum kita. Untuk lebih jelasnya tanya Pak Kanit aja ya,” kata Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur saat dikonfirmasi, Rabu (20/11/2019).

BACA JUGA: Pangdam I/BB Tinjau Kesiapan Lahan Pembangunan Makogabwilhan I Di Dompak Tanjungpinang

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Iptu N Sembiring menjelaskan, penangkapan pelaku berhasil dilakukan setelah berhasil mengetahui keberadaannya di Tanjungpinang. Dia menuturkan, pelaku ini telah melancarkan aksinya sebanyak dua kali.

Modusnya dengan pura-pura bertanya alamat dan teman ke kedai tuak Pasar Baru Tanjunguban dan rumah di lokalisasi Desa Lancangkuning.

“Jadi, modusnya itu pura-pura tanya teman di kedai tuak, setelah pengunjung lalai pelaku ambil HP yang sedang dicas, begitu juga di rumah korban lainnya,” kata Sembiring.

BACA JUGA: Bupati Karimun Segera Gelar Rapat Teknis Atasi Hambatan Investasi yang Dikeluhkan Pengusaha

Selain meringkus pelaku, kata dia, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa dua unit HP merel Xiomi dan Vivo. Saat ini pelaku sudah ditahan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” tutup Sembiring. (MBA) 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.