Yeyen Tumena: Dua Gol Malaysia Hadiah dari Indonesia

Caretaker Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (Foto: PSSI)
Caretaker Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena (Foto: PSSI)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Timnas Indonesia kembali takluk dari Malaysia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Pertandingan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019), Malaysia mengalahkan skuat Garuda dengan skor 2-0. Kedua gol dicetak oleh Safawi Rasid.

Gol pertama pada menit ke-30 lewat tendangan bebas melengkung dari luar kotak penalti. Gol keduanya setelah bek Indonesia Yanto Basna melakukan blunder di area pertahanan, kemudian Safawi berhasil merebut bola dan melepas tembakan dari sudut sempit tanpa mampu digagalkan oleh Muhammad Ridho.

Caretaker Pelatih Indonesia, Yeyen Tumena mengatakan, kedua gol tersebut adalah hadiah dari para pemain Indonesia. Di samping itu, Greg Nwokolo dkk membuang tidak klinis alias banyak peluang.

Bahkan gagal penalti oleh pemain pengganti, Osas Saha, di babak kedua.

“Di level internasional, kita tidak bisa hilang satu peluang untuk bisa bikin gol, kemudian orang bisa melakukan gol dari kesalahan kita. Dua gol yang diciptakan oleh Malaysia adalah hadiah dari para pemain,” ujar Yeyen.

“Dan saya ucapkan selamat untuk Malaysia yang menguasai permainan, tapi kita lebih banyak peluang dan lebih efektif,” katanya.

Kendati demikian, Yeyen mengapresiasi anak asuhnya yang dinilai telah berjuang maksimal.

“Apapun itu saya angkat topi terhadap kerja keras pemain yang sudah menjalankan taktik sesuai dengan apa yang kita rencanakan dari awal,” tuturnya.

“Walaupun hasilnya tidak baik,” imbuh Yeyen. (*)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.