Kisah Nurul Remaja Ujung Pulau Indonesia, Perjuangan Dibayar Mahal Demi Ikut CPNS

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Nurul datang ke Tarempa untuk mengantarkan berkas pendaftaran CPNS di kantor BKPSDM.

Ketika ditanya apa saja kendala yang dialami Nurul selama proses pendaftaran online, langsung ia jawab “masalah jaringan mba”, ucapnya.

“Duh saya berulang kali mba masukin berkas online itu, mana jaringan kita susah, apalagi daerah Ladan mba. Walaupun di sini udah 4G tapi masih aja lelet sinyalnya. Tapi Alhamdulillah hampir 2 jam saya berkutik dengan laptop, data dan berkas ke upload akhirnya, ” ungkapnya seraya tersenyum.

Meski salah satu kendala yang dialami Nurul adalah akses ia tak habis akal. Ia meminta bantuan dari temannya yang tinggal di Tarempa untuk selalu memberikan informasi seputar CPNS, sebab untuk mengakses internet di tempat Nurul tinggal sangat sulit.

Ia juga mengutarakan bahwa di Anambas sendiri formasi yang ia pilih baru 5 orang yang mendaftar.

“Jurusan saya Pranalogi, dimana jurusan saya ini sangat dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Kepulauan Anambas. Pas saya lihat di formasi kan baru 5 orang yang lamar, sedangkan yang dibutuhkan 3 orang, jadi saya optimis sih,” ucap Nurul sambil tertawa.

Lebih lanjut Nurul mengatakan ia juga mengikuti ujian simulasi CAT, sebab ini pertama kalinya ia ikut CPNS, jadi simulasi perlu dilakukan.

Saat ditanya perasaan ia mengikuti CPNS seperti apa, ia berkata “saya optimis, kalaupun tidak lulus dijadikan pengalaman saja, karena saya merasa jurusan saya ini banyak dibutuhkan di mana-mana, tidak harus dikepegawaian juga,” ujarnya.(put)

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.