500 Rumah Warga Satu Desa Ludes Terbakar di Kalsel, Kantor Polsek Juga Tinggal Puing

ILustrasi Kebakaran.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KOTABARU, SURYAKEPRI.COM – Tidak kurang dari 500 rumah penduduk di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan tinggal puing akibat musibah kebakaran, Minggu (24/11/2019) dinihari.

Dari informasi yang berhasil dihimpun ANTARA di Kotabaru, Minggu, rumah yang terbakar dihuni lebih dari 700 warga. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dan berapa kerugian yang diderita warga.

Jajaran pemerintah daerah maupun Polres Kotabaru Kalsel telah menerjunkan tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah hampir satu desa di Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan itu.

Baca: Hari Guru Nasional 25 November: Ini Bedanya Pidato Mendikbud Milenial

Baca: Tiga Hari Jelang BKC Open International: 720 Karateka Siap Tampil, Malaysia Memanfaatkan untuk Tryout

Baca: Bupati Karimun Surati Raksasa Italia PT Saipem: Utamakan Pakai Tenaga Kerja Lokal

“Kami tengah mengumpulkan saksi-saksi untuk dimintai keterangan. Dari hasil penyelidikan nanti, dapat disimpulkan apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian dari musibah ini, sehingga harus ada pihak yang bertanggung jawab secara hukum,” terang Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, Minggu (24/11).

Namun dari informasi sementara sejumlah saksi, ungkap Andi, api berasal dari rumah warga berinisial R.

“Tetapi ini hanya dugaan dari informasi warga. Belum bisa dipastikan, yang pasti kami dalami apakah ini bisa dinaikkan ke penyidikan atau betul-betul musibah tanpa harus dilakukan penegakan hukum,” jelasnya kepada Antara.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.