Peran Strategis PGRI Disampaikan Pada Peringatan Hari Guru – Padu Padan Visi Jokowi-Maruf Amin

Rudi melanjutkan peran guru sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Sejatinya mutu pendidikan terjadi di ruang kelas, dalam interaksi yang positif dan dialogis dengan semangat penghargaan kepada keunikan siswa.

“Karena itu, sejalan dengan Visi Bapak Presiden “SDM Maju Indonesia Unggul”, kami memaknainya sebagai pentingnya pendidikan dalam memajukan bangsa sehingga menjadi prioritas utama dalam periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin”.

“Meletakkan pentingnya pendidikan dalam konstelasi pembangunan bangsa berarti menghargai keutamaan guru. Hal inilah yang menjadi tema HUT ke-74 PGRI yaitu “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Indonesia Unggul,” katanya.

Tema ini, kata Rudi, secara substansial padu padan dengan tema Hari Guru Nasional dari Kemendikbud yaitu “Guru Penggerak Indonesia Maju”.

Gurulah sebagi episentrum perubahan tersebut. Untuk itu, sudah seharusnya perhatian terhadap guru menjadi sangat penting mulai dari pemenuhan kebutuhan guru, profesionalisme, kesejahteraan, pelatihan, hingga perlindungannya.

BACA JUGA: Kasus Penyekapan Satu Keluarga di Batam, Oknum Debt Collector Terancam Jadi Tersangka

BACA JUGA: Pesawat Jatuh di Tengah Permukiman Padat, 24 Orang Tewas