Ini Kata Rosmeri Isdianto Soal Bahayanya Kanker Serviks Bagi Wanita

Hj. Rosmeri Isdianto saat menghadiri acara Workshop dan TOT Merawat Pasien Paliatif Kanker untuk Tenaga Kesehatan dan Pelaku Rawat (Caregiver) dalam rangka Syukuran ke 3 Tahun YKI Provinsi Kepulauan Riau di Lantai IV, Aula RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang, Jumat (29/11/2019).(istimewa)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Ketua Yayasan Kanker Indonesia Provinsi Kepulauan Riau Hj. Rosmeri Isdianto mengatakan kanker merupakan penyakit paling menakutkan bagi banyak orang karena mengakibatkan kematian.

Apalagi bagi para perempuan yang rentan terserang kanker serviks dan kanker payudara. Penyebab kematian nomor satu di dunia pada akhir abad ini menurut WHO adalah penyakit kanker.

“Penyakit kanker akan sangat mempengaruhi hidup dari penderitanya dan keluarganya serta juga akan sangat mempengaruhi sektor pembiayaan kesehatan oleh pemerintah. Oleh sebab itu peningkatan upaya pencegahan dan deteksi dini kanker, perlu dilakukan oleh setiap orang,” kata Hj. Rosmeri Isdianto saat menghadiri acara Workshop dan TOT Merawat Pasien Paliatif Kanker untuk Tenaga Kesehatan  dan Pelaku Rawat (Caregiver) dalam rangka Syukuran ke 3 Tahun YKI Provinsi Kepulauan Riau di Lantai IV, Aula RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang, Jumat (29/11/2019).

Rosmeri menyampaikan bahwa berdasarkan data terakhir yang dapat dihimpun oleh YKI Provinsi Kepri, hasil screning IVA dan Sadanis di Provinsi Kepri hingga tahun 2019 berjumlah 17.006 orang wanita usia 30 sampai dengan 50 tahun.

Dimana ditemukan IVA positif ( lesi prakanker) sebanyak 149 orang dan tumor payudara sebanyak 116 orang.

BACA JUGA: Mourinho Bilang, “Era Dinasti seperti Wenger dan Ferguson Sudah Berakhir”

BACA JUGA: Abdul Basir Diupah Rp6 Juta Jadi Kurir Sabu, Sebut Barang Dikendalikan Narapidana Lapas Tanjungpinang

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.