Mulai 2 Desember 2019, Kemdikbud Akan Terapkan SSO, Ini Situs yang Bisa Diakses

Kemdikbud menerapkan kebijakan baru terkait penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020.(Twitter: UNS Official/@11MaretUniv)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemdikbud) resmi meluncurkan kebijakan baru Penerimaan Mahasiswa Baru jalur SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020 pada 15 November 2019.

Adapun kebijakan baru tersebut yakni penerapan sistem Single Sign On (SSO) yang dapat diakses melalui situs https://portal.ltmpt.ac.id.

Kebijakan SSO merupakan tahap awal pendaftaran SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN 2020 di mana setiap peserta wajib memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dengan mendaftarkan diri pada portal tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan kebijakan baru tersebut dilakukan untuk mengintegrasikan data sebagai satu kesatuan sistem.

“Tujuan dibuatnya SSO untuk mengintegrasikan data jalur penerimaan calon mahasiswa baru (SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN) sebagai satu kesatuan sistem,” ujar Ravik seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (29/11/2019).

Terkait tanggal pendaftaran, Ravik menjelaskan bahwa portal regitrasi LTMPT terdiri dari dua jalur, yakni untuk Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan SNMPTN; dan untuk UTBK dan SBMPTN.

BACA JUGA: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Minggu 1 Desember 2019, Saggittarius Pendekatan, Segera Tamasya, Libra Nonton Film Bersama

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.