Friday, April 19, 2024
HomeTanjungpinangPengantin Tertua Menangis di Depan Wali Kota, Semarak Nikah Massal di Kota...

Pengantin Tertua Menangis di Depan Wali Kota, Semarak Nikah Massal di Kota Tanjungpinang

spot_img

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul – Rahma hadir menikahkan 10 pasangan pengantin yang mengikuti nikah massal di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Kamis (28/11/2019).

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan,  penyelenggaraan nikah massal ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap kaum perempuan, karena dalam beberapa kasus, sering perempuan dirugikan pada aspek perjanjian pernikahan.

Terlebih untuk pernikahan yang dilakukan di bawah tangan.

“Sebenarnya mereka sudah melakukan pernikahan yang sah, namun dimata hukum status mereka tidak memiliki kekuatan. Dengan diadakan pernikahan massal ini, maka mereka mempunyai kepastian hukum,” terangnya.

Lanjut Syahrul, Pemko Tanjungpinang membantu permasalahan yang dihadapi pasangan pengatin untuk mendapatkan pengakuan hukum dengan memberikan buku nikah secara gratis karena semua adiministrasi sudah ditanggung.

Ia berharap, dengan diberikan buku nikah ini, mereka memiliki kekuatan hukum dan dapat membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah.

“Pernikahan sesuai hukum negara sangat penting karena dapat menyelamatkan generasi penerus,” ucapnya.

BACA JUGA: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Minggu 1 Desember 2019, Saggittarius Pendekatan, Segera Tamasya, Libra Nonton Film Bersama

BACA JUGA: Mulai 2 Desember 2019, Kemdikbud Akan Terapkan SSO, Ini Situs yang Bisa Diakses

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER