SEA Games 2019 :
Eko Yuli Irawan Sumbang Medali Emas Indonesia dari Angkat Besi

Eko Yuli Irawan (Bola.com)
Eko Yuli Irawan (Bola.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kontingen Indonesia mendapat tambahan medali emas dari cabang  angkat besi pada gelaran SEA Games 2019, Senin (2/12/2019).

Medali emas ke-6 untuk Indonesia disumbangkan oleh lifter senior, Eko Yuli Irawan, yang mencatat total angkatan 309 kg.

Eko Yuli Irawan sukses meraih medali emas di kelas 61 kg putra usai mencetak skor 140 di angkatan snatch dan 169 di angkatan clean and jerk.

Meski meraih medali emas SEA Games 2019, performa Eko kali ini bisa dibilang kurang mulus.

Pada kategori snatch percobaan pertama, Eko sempat gagal. Ia tidak sanggup mengangkat beban seberat 135 kg.

Kegagalan itu dibayar lunas Eko di percobaan kedua. Kemudian pada percobaan ketiga, peraih medali perak Olimpiade 2016 itu sukses mengangkat beban seberat 140 kg.

Pada kategori clean and jerk, Eko juga agak tersendat. Setelah mengangkat 163 kg pada percobaan pertama, Eko gagal mengangkat beban 169 kg pada percobaan kedua.

Namun lagi-lagi, Eko Yuli Irawan menutup kegagalannya itu di percobaan berikutnya. Pada percobaan ketiga, ia mengangkat beban 169 kg.

Dengan total angkatan 309 kg, yaitu 140 kg di snatch dan 169 kg di clean and jerk, Eko Yuli Irawan sukses menyabet medali emas.

Sementara medali perak pada angkat besi putra 61 kg pada SEA Games 2019 menjadi milik lifter Vietnam, Thach Kim. Medali perunggu jatuh kepada Bidin Muhammad Aznil dari Malaysia.

Secara keseluruhan, Indonesia telah mengoleksi 6 medali emas, 8 perak, dan 7 perunggu. Kontingen Merah Putih total mengemas 21 medali.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.