Petugas Damkar Bintan Pakai Baju Khusus Mirip Penjinak Bom, Ambil Sarang Tawon yang Resahkan Warga Satu RT

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjunguban datang ke lokasi mengevakuasi sarang tawon di RT 03 RW 03 Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada, Kamis (5/12/2019).(put/suryakepri.com)

BINTAN, SURYAKEPRI.COM –  Sejumlah warga resah akan keberadaan sarang tawon yang mematikan di sebuah rumah kosong di RT 03 RW 03, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Bintan pada, Kamis (05/12/2019).

Atas keserahan itu, seorang warga Tanjunguban, Johan Wahyudi melaporkan keberadaan sarang tawon itu ke UPT Damkar Tanjunguban, Bintan.

“Sarang tawon sudah membesar dengan ukuran 80 x 80 sentimeter dan sangat membahayakan, apalagi saya ada anak kecil yang suka bermain di belakang rumah,”tutur Johan dengan kawatir dengan keberadaan sarang tawon.

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanjunguban di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan yang mendapat kabar itu langsung datang ke lokasi dan berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Kepala Tata Usaha UPT Damkar Tanjunguban, Panyodi menyampaikan, bahwa proses evakuasi sarang tawon itu  dilakukan karena menerima laporan masyarakat adanya sarang tawon yang sudah meresahkan di sebuah rumah kosong.

Namun peralatan minim, sehingga pihaknya meminta bantuan ke Damkar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Peralatan pun tiba dilokasi dan tim langsung mengevakuasi sarang tawon itu  dengan peralatan lengkap,”tuturnya.

BACA JUGA: Ratusan Warga Antusias Jalani Pengobatan Gratis yang Digelar Satgas Yonif RK 136/TS di Maluku

BACA JUGA: 8 Fakta Kunci Matchweek 15 Liga Premier Inggris 2019-2020