3 Alasan Mengapa MU Kalahkan Tottenham

Tendangan bebas Marcus Rashford melesat tipis di atas mistar gawang Gazzaniga. (Sumber: Sportskeeda)
Tendangan bebas Marcus Rashford melesat tipis di atas mistar gawang Gazzaniga. (Sumber: Sportskeeda)

SURYAKEPRI.COM – Manchester United kembali masuk persaingan. Skuad Ole Gunnar Solskjaer naik ke posisi 6 klasemen setelah menekuk Tottenham Hotspur 2-1 di Old Trafford pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Rabu (4/12/2019) atau Kamis dinihari  waktu Indonesia.

United memberi kekalahan pertama bagi eks manajernya, Jose Mourinho, sebagai juru taktik Spurs.

Red Devils mencetak gol cepat, hanya 6 menit sejak laga dimulai. Adalah Marcus Rashford yang membuka keunggulan dengan tembakan rendah melewati kiper Paulo Gazzaniga lalu masuk ke gawang.

BACA: Kalah dari MU, Dele Alli Bilang Spurs Membayar Kesombongan Mereka

Setelah memimpin cepat, pasukan Solskjaer bekerja keras untuk mendominasi Spurs. Kembalinya Scott McTominay terlihat sangat berpengaruh terhadap permainan United di lini tengah.

Bersama Fred, Jesse Lingard, dan Daniel James, mereka berada di mana-mana di setiap inci lapangan. Ashley Young tak henti-hentinya memberi komando agar semuanya konsentrasi penuh.

Demikian pula pemain lainnya. Pergerakan tanpa bola, tidak menyisakan ruang bagi para gelandang dan penyerang lawan untuk bergerak bebas. Pun tidak membiarkan para pemain Spurs berlama-lama menguasai bola.

Sebuah tembakan Mason Greewood di menit 22 gagal di kaki Paulo Gazzaniga. Tembakan spektakular Rashford dari luar kotak penalti nyaris menambah skor seandainya tidak membentur mistar gawang.

Beberapa detik kemudian, lagi-lagi striker 22 tahun itu melepas tembakan keras yang memaksa Gazzaniga berjibaku menyelamatkan gawangnya. Upaya sang kiper sedikit mengubah arah bola sehingga membentur mistar gawang.

Tetapi di menit 39, Dele Alli yang brilian mampu bergerak di ruang sempit.

Dalam kepungan pertahanan rapat Fred dan Ashley Young, dia mampu mengontrol tbola rebound dari tendangan Serge Aurier yang membentur kaki David De Gea, mengangkat melewati Fred untuk memperoleh ruang tembak. Lalu, Alli menyepak bola melewati David de Gea.

Tak sampai lima menit setelah jeda, Rashford menggiring bola sampai ke dalam di kotak penalti. Moussa Sissoko mengawal ketat, tapi dia menginjak kaki Rashford dan terjatuh. Pinalti!

Rashford sukses mengeksekusi penalti. Dengan tenang dia mengecoh Gazzaniga. Sang kiper melompat ke arah berlawanan. Gol!

Berikut Tiga hal yang membuat MU keluar sebagai pemenang dalam laga ini: