5 Kandidat Calon Komisioner KPU Batam Diverifikasi, Nofrizal dan Jernih Siregar Ada Catatan

DKPP Memeriksa ketua dan anggota KPU Kota BAtam.(dok DKPP)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kepri akhirnya melakukan proses verifikasi terahdap lima nama hasil seleksi tim Panitia Seleksi untuk Pergantian Antar waktu (PAW) KPU Kota Batam.

Proses PAW harus dilakukan penyusul keputusan DKPP yang memberhentikan secara tetap terhadap 5 komisioner Kota Batam. Sebagai tindaklanjut KPU memerintahkan agar proses PAW segera dilakukan.

Proses verifikasi dilakukan pada Kamis (5/12). Menurut pernyataan KPU Kepri melalui Widiyono Agung, Jumat (6/12) menyebutkan, dari hasil verifikasi itu ternyata ada catatan-catatan menyangkut personel yang dilakukan verifikasi.

Baca: Seluruh Komisioner KPU Batam Diberhentikan: Sampai Kapan Vakum, Ini Sikap KPU Kepri

Baca: KPU Kepri Akan Kirim 10 Nama Pengganti ke DKPP RI, Pasca Pemecatan Komisioner KPU Batam

Baca: Guru SMP Cabuli 7 Murid Laki-lakinya, Beralasan Akan Berikan Nilai Tinggi dan Juara Kelas

“Pada tanggal 5 Desember 2019, KPU Provinsi telah melakukan verifikasi kepada Nofrizal, Herrigen Agusti, Martius, William Seipattiratu dan Jernih Millyati Siregar,” katanya.

Disebutkannya, hasil verifikasi mendapati catatan bahwa Nofrizal pada Pemilu 2019 menjadi Caleg Partai Demokrat di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumbar.

Sedangkan Jernih M Siregar pernah diberikan sanksi oleh DKPP.
“Hasil tersebut kita kirim ke KPU RI pada 5 Desember 2019 siang, yang dijadikan dasar untuk mengundang dan melantik KPU Kota Batam hasil PAW” katanya.