Everton Pecat Manajer Marco Silva

Manajer asal Portugal, Marco Silva, dipecat oleh Everton. (Sumber: Sportsmole)
Manajer asal Portugal, Marco Silva, dipecat oleh Everton. (Sumber: Sportsmole)

SURYAKEPRI.COM – Everton telah memecat manajer Marco Silva setelah delapan kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir, mengakibatkan Merseyside Biru terdampar ke posisi tiga terbawah klasemen sementara.

Sejauh 15 pertandingan musim ini, Everton hanya meraih 14 poin dari 15 pertandingan. Mereka meraih 4 kemenangan, 2 imbang, dan 9 kali kalah.

Ditangani manajer asal Portugal itu, Everton terus melorot sejak September dan terperosok ke zona degradasi setelah dihajar 5-2 oleh Liverpool dalam derby Merseyside di Anfield, Rabu (4/12/2019).

Pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri dan Dewan Klub langsung memutuskan untuk memecat sang manajer.

Mereka menunjuk Duncan Ferguson sebagai manajer interim The Toffees. Duncan akan memimpin klub dalam pertandingan hari Sabtu (7/12/2019) melawan Chelsea.

Sebuah pernyataan dari klub berbunyi: “Klub Sepak Bola Everton dapat mengonfirmasi bahwa manajer Marco Silva telah meninggalkan klub.”

“Pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri, ketua Bill Kenwright, dan Dewan Direksi mengucapkan terima kasih kepada Marco atas kerjanya selama 18 bulan terakhir dan mendoakannya untuk masa depan.”

“Duncan Ferguson telah mengambil alih sementara tim utama dan akan menangani tim untuk pertandingan melawan Chelsea pada hari Sabtu.”

“Klub ini akan mengonfirmasi manajer permanen baru secepat mungkin.”

David Moyes Terdepan