Pengawas Pilgub Kepri Melonjak, 83 Pelamar Panwascam Masuk Daftar Bawaslu Tanjungpinang

Anggota Bawaslu Tanjungpinang menampung pelamar calon panwascam dalam Pilgub Kepri, Jumat (6/12/2019).(MBA/SURYAKEPRI.COM)

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM –  Penerimaan pendaftaran Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Bawaslu Tanjungpinang telah selesai beberapa hari lalu.

Peminat pelamar sangat antusias untuk mengikuti seleksi  berlangsung secara terbuka dan luas, bahkan ada peningkatan pendaftar yang cukup signifikan.

Ketua Bawaslu  Tanjungpinang Muhamad Zaini menjelaskan, total pendaftar Panwascam ada 83 orang, sementara pada saat perekrutan Panwascam tahun 2017 hanya berjumlah 36 orang.

Lanjut Zaini, 83 pendaftar tersebut, dengan jumlah sebaran, 30 orang di Kecamatan Tanjungpinang Timur, 15 orang Tanjungpinang Barat, 9 orang Tanjungpinang Kota dan 29 orang Bukit Bestari.

“Artinya ada  peningkatan sekitar 120% warga yang berminat sebagai penyelenggara pengawasan ditingkat kecamatan,” ungkap Zaini, Jumat (6/12/2019).

Proses tahap akhir yang akan direkrut 3 orang di setiap kecamatan, sehingga total 12 orang  dari 4 kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

“Pawascam ini akan mengawal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata dia.

BACA JUGA: BREAKING NEWS, Sempat Dihantam Ombak 6 Meter, 6 Kru KM Berkat Jaya yang Tenggelam Ditemukan

BACA JUGA: Topan Kammuri Masih Mengintai Kepri, KSOP Tanjungpinang Minta Operator Kapal Pantau Cuaca Sebelum Melaut