Pengawas Pilgub Kepri Melonjak, 83 Pelamar Panwascam Masuk Daftar Bawaslu Tanjungpinang

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.
Anggota Bawaslu Tanjungpinang menampung pelamar calon panwascam dalam Pilgub Kepri, Jumat (6/12/2019).(MBA/SURYAKEPRI.COM)

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Novira Damayanti mengungkapkan, saat ini berlangsung penelitian dan verifikasi administrasi, selanjutnya akan diumumkan kelulusan administrasi pada tanggal 12 Desember.

Selanjutnya, pada tanggal 12-15 Desember dibuka tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pendaftar tersebut, untuk memastikan pendaftar tidak terlibat dalam unsur politik (baik pengurus/anggota/tim kampanye/tim sukses).

“Formulir tanggapan dapat diambil dikantor Bawaslu Kota Tanjungpinang atau bisa didownload di website¬†www.tanjungpinangkota.bawaslu.go.id, lalu diantarkan langsung ke kantor atau¬† dikirimkan melalui email Bawaslu,” ujarnya.

“Sedangkan ujian tertulis akan dilaksanakan tanggal 13 Desember, dengan sistem online socrative atau semacam CAT,” katanya lagi.

Selain itu, Bawaslu Kota Tanjungpinang juga bekerjasama dengan KPU Kota Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang pinang untuk dilakukan tracking atau pengecekan, untuk memastikan pendaftar bebas dari dugaan unsur politik dan bersih dari dugaan rekam jejak catatan kriminalitas, serta syarat lainnya.

“Semoga terpilih Panwascam yang berintegritas dan profesionalitas dalam menciptakan Pilkada 2020 yang demokratis, bermartabat dan berkualitas. Tentunya kami sangat berterima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak,” tutup Novi. (MBA)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.