Tinggi Gelombang Laut Anambas 6 Meter, Babinsa-Bhabinkamtibmas Tergerak Beri Life Jacket ke Nelayan

Bhabinkamtibmas Jemaja Timur, Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas bersama Babinsa melaksanakan sambang ke Nelayan Desa Kuala Maras, Pada Kamis kemarin (5/12/2019).(put/suryakepri.com)

ANAMBAS, SURYAKEPRI.COM – Memasuki musim utara, dengan gelombang yang diperkirakan mencapai 4 hingga 6 meter, dan sudah memasuki peringatan dini, para Nelayan dan pemilik kapal harus waspada dan melihat kondisi untuk berlayar.

Bhabinkamtibmas Jemaja Timur, Polsek Jemaja,  Polres Kepulauan Anambas bersama Babinsa melaksanakan sambang ke Nelayan Desa Kuala Maras, Pada Kamis kemarin (5/12/2019).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto melalui Kapolsek Jemaja AKP Fery Kuswanto menghimbau para nelayan agar berhati-hati dan tidak memaksakan diri untuk tetap melaut.

“Cuaca sudah mulai kurang baik, apalagi gelombang cukup tinggi ditambah angin kencang, saya himbau kepada Nelayan untuk berhati-hati, jangan memaksakan diri untuk melaut. Kalau bisa pakai safety agar tidak terjadi apa-apa,” ujar AKP Fery Kuswanto.

BACA JUGA: Pengawas Pilgub Kepri Melonjak, 83 Pelamar Panwascam Masuk Daftar Bawaslu Tanjungpinang

BACA JUGA: RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK, Sabtu 7 Desember 2019, Aries Jangan Putus, Taurus Saling Pengertian Aja

Bhabinkamtibmas Jemaja Timur, Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas bersama Babinsa melaksanakan sambang ke Nelayan Desa Kuala Maras, Pada Kamis kemarin (5/12/2019).(put/suryakepri.com)

Menurutnya para nelayan yang akan melaut perlu menyiapkan perlengkapan keselamatan seperti life jacket, dan beberapa perlengkapan yang sekiranya diperlukan.

Sebab cuaca yang seperti ini kewaspadaan dini perlu diperhatikan.

Pada kesempatan tersebut, para personil yang menyambangi Nelayan memberi arahan dengan memperagakan cara memakai life jacket dengan benar, kemudian sebelum turun kelaut agar terlebih dahulu mengecek kelengkapan dan kelayakan kondisi kapal.

“Adapun langkah yang dilakukan agar tercipta hubungan kerjasama yang baik antara TNI Polri dengan masyarakat nelayan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat menimbulkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya situasi Kamtibmas.(put)