5 Pelaku Pemburu Harimau Sumatera Disergap, Sita Kulit dan Janin si Loreng

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Petugas kemudian melakukan interogasi dan mendapatkan informasi bahwa ada dua orang lainnya yang terlibat.

Baca: VIRAL Mengalir Surat Dukungan untuk HM Soerya Respationo: Dari Pejabat hingga LSM Anti Korupsi

Setelah dilakukan pengejaran, dua orang pelaku lainnya SS dan TS disergap di rumahnya, dengan barang bukti satu lembar kulit harimau dewasa di Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

“Ini adalah salah satu upaya penegakan hukum memerangi kejahatan seperti ini. Ini menjadi tanggung jawab bersama semua pihak, terutama karena semakin tingginya ancaman dan semakin beragamnya modus kejahatan,” ujar Sustyo.

Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sumatera, Eduward Hutapea, mengatakan, kejahatan seperti ini merupakan yang mengancam kelestarian Tumbuhan dan Satwa Liar.

“Jika dikaitkan dengan konflik manusia dengan Harimau Sumatera yang terjadi beberapa tahun belakangan, ini menunjukkan potensi permasalahan dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan motif keuntungan pribadi,” katanya.

Baca: Polisi Memburu Perempuan Pencuri Tas Milik Pedagang Pasar Bintan Center yang Terekam CCTV 

Baca: Ramalan Tahun Tikus Logam 2020, Bagi Pebisnis Saatnya Mengubah Kerugian

Pemerintah melalui KLHK pasti sangat serius dengan permasalahan konflik hariamau dan manusia ini, termasuk dalam proses penegakan hukum sesuai ketentuan perundang-undangan.

Lebih lanjut, terhadap para pelaku diterapkan Pasal 40 Ayat 2 Jo. Pasal 21 Ayat 2 Huruf d Undang-Undang No 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun dan denda Rp 100 juta. (Goriau)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.