Setahun Negara Dirugikan Rp845 Juta dari Penyelundupan, Hasil Pemusnahan Bea Cukai Tanjungpinang

Bea Cukai Tanjungpinang pagi ini memusnahkan sejumlah barang-barang ilegal di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Ganet, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Senin (9/12/2019) pagi. (MBA/SURYAKEPRI.COM)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

TANJUNGPINANG, SURYAKEPRI.COM – Bea Cukai Tanjungpinang memusnahkan barang milik negara atas kegiatan ilegal di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Ganet, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang, Senin (9/12/2019) pagi.

Nilai barang yang dimusnahkan Rp845 juta.

“Kegiatan pemusnahan yang dilakukan merupakan barang hasil tegahan akhir tahun 2018 dan sepanjang tahun 2019 hingga akhir November,” ujar Kepala Bea Cukai Tanjungpinang Syahirul Alim.

Syahirul mengatakan, pemusnahan barang tegahah ini telah mendapatkan persetujuan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang di Batam.

Adapun barang yang dimusnahkan berupa 1.935.578 batang rokok, 664,9 liter minuman mengandung etil alkohol, 132 unit handphone (HP), 280 unit kasur bekas, serta barang lainnya seperti pakaian bekas parfum barang elektronik, sparepart, perkakas barang dan barang lainnya.

“Nilai totalnya Rp845 juta, potensi kerugian negara berupa bea masuk dan pajak dari barang dagangan ini sebesar Rp918 juta,” ujarnya.

“Pemusnahan kita lakukan dengan cara dibakar ditindas dengan alat berat, kemudian ditimbun dengan tanah dengan sehingga tidak memiliki nilai ekonomis lagi dan tidak dapat dipergunakan lagi sebagai sebagaimana fungsi utamanya,” jelas Syahirul.

BACA JUGA: Lukita Tampil Semangat, Amsakar dan Zuhendri Tak Hadir di Konvensi Partai Hanura Batam

BACA JUGA: Isdianto Gelontorkan Rp23 Miliar untuk Imam, PAI dan Guru TPQ se Kepri

BACA JUGA: Gelombang PHK Buruh Pabrik Tekstil di Sragen Jateng Meluas

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.