Babak II: Garuda Muda Tertinggal 0-3 dari Vietnam

Indonesia kalah
Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Timnas U-23 Indonesia tertinggal 0-3 dari Timnas U-23 Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Gol pertama Vietnam dicetak oleh Van Hau Doan menanduk set piece Nguyen Thanh Cung pada menit 39.

Sementara gol kedua Vietnam dicetak oleh Hung Dung Do pada menit 59 babak kedua.

Van Hau Doan kembali mencetak gol pada menit 73 membawa Vietnam unggul 3-0 atas Indonesia.

Permainan babak pertama berjalan dalam tempo lambat. Garuda Muda tidak bermain seperti biasanya, yakni membangun serangan dari sisi sayap dengan mengandalkan kecepatan.

Evan Dimas dkk bermain dalam tempo lambat dan berusaha menguasai ball possession. Sementara Vietnam juga bermain sabar dan lebih berupaya bertahan di area permainan sendiri sembari sesekali melakukan serangan balik.

Dua kali Vietnam mampu melakukan serangan balik namun tidak membahayakan gawang Nadeo Arga Winata.

Sebaliknya Indonesia tidak memiliki ruang di sepertiga akhir lantaran Vietnam menumpuk pemainnya setiap kali bola memasuki area 16 meter.

Indonesia mengalami kerugian pada menit 20, ketika pemain Vietnam melakukan pelanggaran keras dengan menendang pergelangan kaki Evan Dimas. Pelanggaran keras terjadi tanpa bola, tetapi luput dari perhatian wasit.

Evan Dimas harus dipandu keluar lapangan dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Posisinya digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Kehilangan Evan Dimas cukup merugikan lantaran Garuda Muda kehilangan pemain penghubung yang mengalirkan bola kepada penyerang. Osvaldo Haay lebih sering terasing di lini depan, apalagi striker asal Papua itu dijaga sangat ketat oleh pertahanan Vietnam.

SUSUNAN PEMAIN:

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.