SEA Games 2019 Filipina:
Vietnam Gondol Medali Emas Sepak Bola Usai Taklukan Indonesia 3-0 di Final

Evan Dimas duduk di kursi roda akibat dicederai pemain Vietnam.
Evan Dimas duduk di kursi roda akibat dicederai pemain Vietnam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Harapan Indonesia untuk mengulang sejarah 28 tahun silam, pupus oleh skuad Vietnam. Timnas U-23 Indonesia takluk di babak final.

The Golden Star membawa pulang medali emas cabang sepakbola SEA Games 2019 setelah menaklukan Garuda Muda dengan skor telak 3-0 pada babak final yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019)..

Bek Vietnam, Doan Van Hau, mencetak dua gol. Gol pertama pada menit 39 babak pertama dengan tandukan menyambut tendangan bebas Nguyen Thanh Cung.

Sementara gol kedua Doan Van Hau tercipta pada menit 73. Satu gol lainnya dicetak oleh Hung Dung Do pada menit 59 babak kedua.

Vietnam berhasil mengakhiri penantian 60 tahun sejak pertama kali meraih medali emas sepakbola SEA Games pada tahun 1959. Itu adalah tahun kelahiran pelatih Vietnam saat ini, Park Hang-seo, yang berasal dari Korea Selatan.

Indonesia memulai laga dengan baik, namun tidak seperti gaya permainan biasanya. Skuad besutan Indra Sjafri bermain dalam tempo yang sangat lambat dan lebih banyak memainkan bola di area permainan sendiri.

Evan Dimas dkk memainkan ball possession tetapi lebih sering mengoper bola kembali ke belakanng.

Statistik Pertandingan Indonesia vs Vietnam
Statistik Pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Menyadari taktik Indonesia yang seringkali mengandalkan kecepatan para pemainnya, maka Vietnam bermain sabar dan enggan keluar melewati garis tengah. Skuad Park Hang-seo menunggu peluang untuk melakukan serangan balik.

Indonesia lebih banyak menguasai bola. Namun pada menit 20, Garuda Muda harus kehilangan Evan Dimas Darmono akibat anklenya ditendang oleh pemain Vietnam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.