5 Rumah di Kampung Belimbing Batam Diambang Bahaya Tanah Longsor

Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad meninjau lokasi longsor di Cipta Permata, Bengkong Sadai, Selasa (10/12/2019). Pemerintah Kota Batam masih menunggu sejumlah pemilik rumah yang terdampak rawan longsor sebelum dilakukan perbaikan di lokasi tersebut. (foto/tribunbatam/argianto)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM. SURYAKEPRI.COM – Sejak beberapa hari ini Kota Batam terus diguyur hujan lebat dari pagi hingga sore hari, selain banjir di beberapa titik wilayah, kondisi cuaca buruk ini juga menyebabkan tanah longsor.

Tanah longsor seperti yang terjadi di Kampung Belimbing, Kecamatan Bengkong, Kota Batam dan lima rumah di lokasi tersebut berada pada titik rawan terkena longsoran tanah.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau lokasi terjadinya longsor di Kampung Belimbing, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Selasa (10/12/2019).

“Kita awalnya dapat informasi dari tokoh masyarakat, termasuk dari camat bahwa disini ada kasus longsor,” ujar Amsakar.

Amsakar mengatakan saat ini memang curah hujan sedang tinggi. Kejadian longsor seperti itu diprediksi bisa segera bertambah lagi.

“Makanya tak bisa dibiarkan. Saya langsung minta Pak Yumasnur (Kepala Dinas BMSDA) dan Pak Eryudhi (Kepala Dinas Perkimtan) untuk tinjau ke lokasi. Rupanya tak sederhana penanganannya. Akses alat berat cukup sulit. Dan masyarakat terdampak harus setuju direlokasi. Maka kita carikan tempatnya. Setelah ada opsi relokasi, baru kita mulai pekerjaan,” ujarnya.

Sebanyak lima rumah di Kampung Belimbing Kecamatan Bengkong berada di titik rawan longsor.

BACA JUGA: Banjir dan Longsor di Tambelan Pulau Terdepan NKRI, Koramil 07 Bintan Siaga Evakuasi Warga

BACA JUGA: Antisipasi Penanggulangan Bencana, Polres Tanjungpinang Bersama FKPD Siapkan 700 Personel

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.