SEA Games 2019:
Bintang Vietnam Doan van Hau Minta Maaf Kepada Evan Dimas

Evan Dimas duduk di kursi roda akibat dicederai pemain Vietnam.
Evan Dimas duduk di kursi roda akibat dicederai pemain Vietnam.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bek Vietnam, Doan van Hau, telah meminta maaf kepada Evan Dimas karena mengakibatkan gelandang andalan Indonesia itu cedera parah.

Evan harus duduk di kursi roda saat penyerahan medali usai laga final Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019 yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Vietnam.

Doan van Hau terlihat sengaja menendang ankle kaki kiri Evan Dimas di menit 20 babak pertama. Akibatnya Evan Dimas harus ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Evan digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Doan van Hau kemudian menjadi bintang di laga ini dengan mencetak dua gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Hung Dung Do.

Doan van Hau pun meminta maaf atas pelanggaran keras yang dia lakukan terhadap Evan Dimas.

“Dalam sepak bola, [terkadang] tidak bisa dihindari benturan keras. Dalam situasi itu, Evan Dimas cedera.”

Doan Van Hau
Doan Van Hau

“Di lapangan ada benturan, namun di luar lapangan kami punya hasrat yang sama terhadap sepak bola. Saya meminta maaf pada Dimas dan ini adalah pelajaran untuk saya,” ucap Doan van Hau dikutip CNN Indonesia dari Bongda.

Keberhasilan Vietnam menjadi juara SEA Games merupakan yang pertama kali bagi mereka dalam 60 tahun terakhir.  Medali emas pertama mereka di cabang sepakbola diraih pada SEA Games 1959.

Kemenangan ini disambut meriah di Vietnam. Banyak warga Vietnam langsung pawai dan turun ke jalan berpesta menyambut kemenangan tim nasional mereka.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.