Kemunculan Ikan Aneh Oarfish Menghebohkan dan Dikaitkan Tsunami, Begini Faktanya

Tangkapan layar instagram.(ist)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Awalnya kejadian munculnya ikan aneh diunggah akun @makassar_iinfo pada Minggu (8/12/2019). Gayung bersambut menjadi rumor pertanda yang dikaitkan dengan tsunami.

Terungkap bahwa baru-baru ini sekelompok nelayan di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan menemukan seekor ikan oarfish. Penangkapan oarfish itu disebut-sebut merupakan pertanda akan ada gempa dan tsunami.

Bukan sekali dua kali, ikan oarfish dikenal sebagai salah satu jenis ikan yang sering dikaitkan sebagai pertanda musibah gempa dan tsunami.

Baca : Banjir dan Longsor Landa Kabupaten Limapuluh Kota, Status Tanggap Darurat Selama 7 Hari

Baca: Bintang Vietnam Doan van Hau Minta Maaf Kepada Evan Dimas

Baca: Ramalan Cinta Shio Kerbau Tahun 2020, Waktu Tepat Mengakhiri Keburukan, Siap-siap Teman Baru

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, nelayan-nelayan ini menemukan ikan oarfish yang berbentuk pipih ini dengan ukuran panjang lebih dari 3 meter. Secara fisik, ikan ini berwarna bintik hitam dan merah di bagian sirip.

Ikan oarfish ini diketahui merupakan hasil tangkapan dari tiga nelayan yang sedang mencari ikan.

Bukannya bahagia, kemunculan ikan ini justru membuat banyak orang khawatir dan resah. Pasalnya, ikan ini sering kali dikaitkan dengan gempa dan tsunami.

Entah hanya sekedar rumor atau mitos, dikaitkannya ikan oarfish dan gempa serta tsunami ini memang sudah tersebar dan dipercaya oleh sekelompok masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.