Reaksi 3 Terdakwa Pemilik 52 Kg Sabu saat Dituntut Mati oleh Jaksa Batam

Tiga terdakwa digiring petugas Selasa (10/12/2019) sore pada sidang agenda penuntutan terhadap ketiga terdakwa, di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (10/12/2019).(put/suryakepri.com)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM –  Tiga terdakwa perkara narkoba jenis sabu-sabu seberat 52,156 Kilogram (Kg) yakni Piara alias Firman, Rusman alias Man dan Firman alias Pire sidang perkara dituntut jaksa hukuman mati.

Dalam amar tuntutan, berperan sebagai jaksa penuntut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam Didie Tri Haryadi yang bertindak sebagai JPU menyatakan, ketiga terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Menuntut agar majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menjatuhkan hukuman kepada para  terdakwa dengan pidana mati,” kata Kajari Batam membacakan amar tuntutan pada sidang agenda penuntutan terhadap ketiga terdakwa, di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (10/12/2019).

Tuntutan Mati terhadap tiga terdakwa, lanjut Didie, karena kejahatan yang telah dilakukan ketiganya sangat membahayakan negara, serta mereka merupakan anggota sindikat peredaran narkotika internasional.

“Mereka ini memiliki dan mengendalikan narkoba berupa sabu yang terbilang cukup banyak, yakni 52.156 gram sabu. Kalau sabu sebanyak itu berhasil lolos dan beredar, bisa membahayakan generasi muda,” kata Didie.

Mendengar tuntutan itu, tiga terdakwa pun tampak hanya terdiam dan menundukkan kepala.

Terhadap tutuntutan itu, melalui penasehat hukumnya Elisuita,  kepada majelis hakim yang diketuai hakim Taufik Nainggolan didampingi Dwi Nuramanu dan Yona Lamerosa, mengatakan akan melakukan  nota pembelaan (pledoi).

“Kami akan melakukan pledoi yang mulia,” kata Elisuita.

BACA JUGA: Seorang Oknum Anggota BNN Ditangkap Saat Akan Transaksi Sabu di Apartemen

BACA JUGA: BNNP Kepri dan Lanal Batam Musnahkan Sabu Seberat 50 kg

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.