Sengaja Cederai Evan Dimas, Bek Vietnam Banjir Kecaman di Twitter

Doan Van Hau
Doan Van Hau
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bek Vietnam Doan Van Hau mendapat kecaman dari warganet Indonesia menyusul pelanggaran keras terhadap Evan Dimas yang tampaknya disengaja.

Bek bernomor punggung 5 itu menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak dua gol. Namun tindakan tidak sportifnya menuai kecaman warganet.

Dia tampak dengan sengaja menginjak pergelangan kaki Evan Dimas ketika gelandang Indonesia itu tidak sedang menguasai bola.

Pelanggaran yang seharusnya berbuah kartu merah, tetapi diabaikan oleh wasit Majed Mohammed Alshamrani asal Arab Saudi maupun dua asistennya; Yasir Abdullah (Arab Saudi) dan Sumanta Dutta (India).

Tindakan tidak sportif dan terlihat disengaja bahkan oleh Ketua Umum PSSI dianggap sudah direncanakan sebagai taktik Timnas U-23 Vietnam.

Doan Van Hau adalah pencetak dua gol Vietnam yang membantu The Golden Star menjuarai cabang sepakbola SEA Games 2019 setelah menang 3-0 atas Timnas U-23 Indonesia di babak final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam.

Gol-gol Doan Van Hau tercipta melalui situasi bola mati pada menit 39 dan 73. Satu gol lainnya dicetak oleh Hung Dung Do pada menit 59.

Meski menerima kekalahan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule pun menduga Vietnam sengaja menciderai Evan Dimas sebagai pemain kunci Indonesia.

“Mereka bermain taktis. Baru menit ke-12 mereka sudah cederai Evan Dimas. Memang itu yang jadi strategi mereka. Namun, pemain jangan kecil hati, mereka sudah kasih yang terbaik,” kata Iwan Bule di situs resmi PSSI.

Sementara Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menilai Indonesia harus bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan menghadapi situasi bola mati. Karena dua gol Vietnam di laga ini berawal dari set piece.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.