VIDEO – DR HM Soerya Mendaftar Cagub Kepri ke Hanura Diiringi Tim Lengkap dan Elemen Masyarakat

Ketua DPD PDI-P Kepri DR HM Soerya Respationo SH, MH saat di kantor DPD Partai Hanura, di Green Land Batam Centre, Kamis (12/12/2019). (Foto: Suryakepri.com/Purwoko)
Ketua DPD PDI-P Kepri DR HM Soerya Respationo SH, MH saat di kantor DPD Partai Hanura, di Green Land Batam Centre, Kamis (12/12/2019). (Foto: Suryakepri.com/Purwoko)

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Ketua DPD PDI-P Kepri DR HM Soerya Respationo, SH,MH telah merampungkan proses pendaftaran di DPD Partai Hanura Kepri, Kamis (12/12) siang.

HM Soerya pun menyatakan, hingga saat ini komunikasi politik dengan parpol-parpol lain di Kepri terus dilakukan.

Selain resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, Partai Hanura, dan mendapatkan dukungan dari PKB, dirinya juga telah menjalin komunikasi dengan partai lainnya.

Baca: Diiringi Tim Lengkap, DR HM Soerya Resmi Daftar ke DPD Hanura

Baca: DR HM Soerya Sudah Bertemu Apri Sujadi 3 Kali, Ansar Ahmad 2 Kali, Nasdem Belum

Baca: Hanura Kepri Perkirakan Rekomendasi dari DPP Terbit Dua Pekan Lagi

Komunikasi telah dijalin dengan Partai Demokrat Kepri, Partai Golkar Kepri. Hanya dengan Partai Nasdem diakui belum ada komunikasi.

Dalam pendaftaran HM Soerya dan H Isdianto Kamis siang, tampak keakraban antara tim kandidat dan pengurus Hanura.

VIDEO:

Setelah penandatanganan administrasi, mereka sempat berdialog dan diskusi cair di kantor setempat.

Pihak DPD Hanura Kepri menyatakan rekomendasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri bakal keluar sekitar dua pekan mendatang.

Ketua DPD dan Sekretaris DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis dan Ubaingan Sigalingging, usai menerima berkas persyaratan kandidat calon gubernur Kepri DR HM Soerya Respationo, SH,MH, Kamis (12/12) siang menyatakan, sudah lima figur mengajukan pendaftaran ke partainya.

Lima figur tersebut yakni untuk pelamar calon gubernur ada DR HM Soerya Repationo sH,MH, Ismeth Abdullah, dan Huzrin Hood. Sedangkan pelamar calon wakil gubernur H Isdianto dan Alfan Suhairi.

Mengenai mekanisme yang dilakukan di internal Hanura, disebutkan Ubaingan Sigalingging, nantinya tim akan meverifikasi data dan persyaratan. Setelah itu akan mengirimkan rekomendasi ke DPD yang kemudian dikirim ke DPP Hanura.(pwk)