Menteri Sri Mulyani Masuk 100 Wanita Berpengaruh Versi Forbes

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber: Kemenkeu)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Sumber: Kemenkeu)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Forbes kembali merilis daftar The World’s 100 Most Powerful Women. Sri Mulyani menjadi satu-satunya perempuan asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Dikutip dari Forbes, Sri Mulyani Indrawati berada di peringkat 76 dalam daftar The World’s 100 Most Powerful Women.

Sementara, Kanselir Jerman Angela Merkel berada di peringkat pertama. Kemudian, posisi kedua diisi oleh Christine Lagarde, Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB).

Pada daftar tersebut, terdapat 100 perempuan di seluruh dunia yang mengambil peran di sektor pemerintahan, filantropi dan media.

Selain itu, sederet artis juga masuk dalam daftar tersebut di antaranya Rihanna (peringkat 61), Beyoncé Knowles (peringkat 66), Taylor Swift (peringkat 71), dan Reese Witherspoon (peringkat 90).

Forbes menyebutkan, sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani dinilai menambah pendapatan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filling dan menunjang kepatuhan pembayar pajak.

“Tahun lalu, Sri Mulyani memperoleh penghargaan Menteri Terbaik yang prestisius di World Government Summit atas usaha-usahanya untuk menerapkan reformasi,” tulis Forbes.

BACA JUGA: Tak Mau Cuap-cuap di TV, Rooney Ingin Ikuti Jejak Lampard dkk Jadi Manajer

BACA JUGA: Sri Mulyani Minta Jajaran Bea Cukai Tanggap Keluhan Pengusaha

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.