Pertumbuhan Ekonomi Kepri hingga Desember 2019 Masih di Angka 4,6 Persen

Ilustrasi kawasan industri
Ilustrasi kawasan industri
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Bank Indonesia Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri), memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada 2020 masih berada di angka 4,7 – 4,8 persen.

Menjelang akhir 2019 ini berdasarkan analisa Bank Indonesia Perwakilan Kepri, pertumbuhan ekonomi menjelang akhir tahun berada pada angka 4,6 persen dari target Pemerintah Pusat sebesar 5 persen.

Kepala BI Perwakilan Kepri, Fadjar Majardi mengakui adanya angka tersebut menunjukkan adanya peningkatan sejak dari tahun 2017 lalu.

Baca: Kajati Kepri Edy Birton Dimutasi ke Bidang Intelijen Kejagung RI

Baca: Jadwal Pertandingan Fase Gugur Liga Champions 2019-2020

Baca: Daftar Nama Pelamar CPNS Karimun 2019 yang Lolos Administrasi Bisa Lihat di Sini!

Walau begitu ia juga mengakui adanya pertumbuhan ekonomi yang dialami Kepri sepanjang tahun 2019, juga memiliki proses yang lamban walau hal ini menunjukkan tren positif.

“Memang di akhir tahun ini tren peningkatannya sangat terasa sejak dua tahun lalu, walaupun masih berjalan lamban. Di tahun 2020 mendatang prediksi kami pertumbuhan di Kepri masih berada di titik tengah yaitu 4,65 – 4,8 persen,” ujarnya dalam kegiatan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, di Raddison Hotel, Batam, Senin (16/12/2019).

Peningkatan diakuinya didukung oleh konsumsi rumah tangga, yang terjadi selama tahun 2019 serta ekspor ke beberapa negara tujuan baru seperti Amerika dan Tiongkok.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.